Kamis, 12 Januari 2012

Nilai Jeblok, Nikita Willy Keluar dari Sekolah


JAKARTA, suaramerdeka.com - Apapun pilihan hidup manusia pastilah ada pengorbanannya. Seperti halnya aktris cantik Nikita Willy yang dikabarkan drop out dari sekolahnya, karena alasan seringnya absen hingga menyebabkan nilainya jeblok. Benarkah Nikita tidak bisa mengatur waktu syuting dengan sekolah?
Ya, seharusnya untuk menjadi artis atau publik figur adalah pilihan hidup, di mana mereka harus siap untuk terkenal maupun menjadi bahan sorotan mata publik. Bahkan risiko yang utama adalah mengatur waktu antara syuting dan pendidikan. Bukan tidak mungkin, tapi tidak semua artis mampu menjalaninya beriringan alias seimbang. Nah di sinilah letaknya bahwa pengorbanan dibutuhkan untuk lebih memfokuskan yang dipilihnya.
Meski sempat membantah dirinya di drop out (DO) dari SMA Negeri 3 Jakarta, namun pesinetron Putri yang Ditukar itu mengaku kalau keluar dari sekolah tersebut sejak November 2011 karena nilai jeblok. Mengetahui kesibukannya dalam karir keartisannya, juga tidak ingin kehilangan kesempatan belajar, Nikita memutuskan untuk melanjutkan pendidikan lewat program homeschooling.
"Memang benar pada awal pelajaran kelas tiga, aku pilih mundur dan masuk homeschooling. Mundur sejak naik ke kelas 3, sekitar november 2011," kata Nikita, Kamis (12/1). "Selesai kelas 2 aku masih mampu, masih 10 besar. Tapi masuk kelas tiga jadwal masih sangat padat. Dari kelas 1 sampai 2 masih bisa dan happy, tapi lama-lama aku sadar, aku harus bisa samakan nilai dengan teman-teman di sekolah."
Sementara itu, Kak Seto, Ketua Komisi Perlindungan Anak, pun membenarkan pernyataan mantan kekasih Bara Tampubolon itu bahwa jadwal syuting menjadi alasan Nikita untuk mengambil sekolah jarak jauh tersebut. Meski harus mengorbankan aktivitas langsung dengan rekan sejawat yakni sebulan sekali. Demi memudahkan karirnya, jadwal belajar Nikita pun seminggu hanya tiga kali, Senin sampai Rabu.
"Ya, benar. Memang sudah cukup lama dia sekolah di tempat kami," kata Kak Seto saat dihubungi. "Memang banyak anak-anak sekolah senang bekerja dan banyak kegiatan juga, supaya tidak saling menganggu kemudian memutuskan untuk pindah dari jalur formal ke jalur informal yakni homeschooling ditempat kami."
Di samping itu Nikita menuturkan, dia tidak ingin karena kesibukan syuting cita-citanya untuk menjadi dokter kandas begitu saja. Menurutnya keluar dari sekolah dan memilih program homeschooling adalah pilihan yang tepat. "Saat kelas 3 nilai kurang. Jadi lebih baik keluar dan nilai tetap bagus," kata pesinetron berusia 17 tahun itu.

0 komentar:

Posting Komentar