Kamis, 12 Januari 2012

Lolos, Barcelona Wujudkan Duel El Clasico


PAMPLONA, suaramerdeka.com -Barcelona akhirnya memastikan satu tempat di leg kedua perempatfinal Copa Del Rey usai menumbangkan tuan rumah Osasuna 2-1 di Stadion Reyno de Navarra, Jumat (13/1) dinihari WIB. Dengan kemenangan ini, Barcelona unggul agregat 6-1 setelah di pertemuan pertama pekan lalu mereka menang telak 4-0.
Di babak delapan besar, Barcelona akan menantang musuh abadinya Real Madrid. Pertandingan pertama akan dihelat di Santiago Bernabeu pada 18 Januari 2011 dan sepekan kemudian gantian Barcelona yang menjadi tuan rumah.
Menurunkan hampri semua pemain lapis kedua, pasukan Pep Guardiola memulai ancaman melalui sepakan Pedro Rodriguez yang masih bisa dihentikan dengan sempurna oleh kiper Osasuna, Asier Riesgo. Namun beberapa menit setelahnya Barca harus kehilangan bek Andreu Fontas yang mengalami cedera dan harus dilarikan ke rumah sakit.
Di menit ke-16 Osasuna dua kali mengancam gawang Barcelona. Dejan Lekic melakukan percobaan pertama, yang berhasil digagalkan Gerrard Pique dan percobaan kedua dilakukan Francisco Punal, yang masih bisa digagalkan Jose Pinto. Namunpada akhirnya pasukan Jose Luis Mendilibar yang mencetak gol lebih dulu di menit 42.
Raoul Cedric Loe berhasil mencuri bola dari bek Barcelona, kemudian meneruskannya kepada Roberto untuk memberikan umpan untuk Lekic. Striker asal Serbia itu kemudian melepaskan sepakan keras yang gagal dibendung Pinto. Kedudukan babak pertama pun berakhir 1-0 untuk Osasuna.
Di babak kedua, Barcelona langsung bereaksi untuk mencari gol penyeimbang. Hasilnya terlihat pada menit ke-49, saat umpan silang cantik dari Adriano Correia dari sisi kanan pertahanan Osasuna sukses berhasil ditanduk, Alexis Sanchez, untuk mengubah skor menjadi 1-1.
Gol itu makin menyemangati pemain Barcelona untuk mencetak gol kedua dan itu berhasil di menit 71. Lionel Messi yang masuk sebagai pemain pengganti, sukses memberi umpan terobosan yang berhasil dikonversi Sergi Roberto menjadi gol kemenangan Barcelona.
Osasuna yang berupaya mencetak gol penyeimbang tak berhasil hingga laga bubar. Alhasil, skor akhir 2-1 bertahan untuk kemenangan Barcelona. 

Hasil Copa del Rey Lainnya, Kamis (13/1):
Bilbao 4-0 Albacete. (Agregat 4-0 untuk Bilbao)

0 komentar:

Posting Komentar